Friday, May 2, 2014

BEBERAPA KARAKTER LOBSTER AIR TAWAR

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam kaya dari Lobster!

Lobster Air Tawar memiliki karakter tidak bisa di tempatkan pada tempat yang baru yang perbedaan suhu, ph, nya sangat jauh berbeda dengan tempat sebelumnya. Tetapi hal ini, hanya terjadi beberapa saat, setelah itu lobster bisa langsung menyesuaikan diri pada tempat yang baru, Misalnya :

1. Di tempat lama airasinya menggunakan air menggalir, di tempat yang baru ita harus menyesuaikan dulu, dengan cara kita harus perhatikan sirkulasi air dengan cara di beri kricikan air supaya ada oksigen yang terbentuk dalam kricikan air tersebut.

2. Air hujan, hal ini terjadi biasanya pada saat awal akan masuk musim penghujan setelah musim kemarau, hal ini karena suhu dan ph antara air tanah dan air hujan sangat berbeda, makanya lobster pada kaget terus lemas. In terjadi pada kolam yand berada di luar ruangan, cara mengantisipasinya dengan cara, setelah terjadi hujan kurangi air yang berada dalm kolam, dan ganti dengan air yang baru.

Yang menjadi kendala selain diatas, biasanya :
1. Kanibal,
Hal ini dapat di segah dengan cara memaksimalkan shelter agar antara satu sama lain tidak saling berebut tempat untuk ngumpet.
2. Kepadatan
Kepadatan dalam satu kolam juga perlu kita perhatikan karena ini juga bisa sebagai penyebab kanibal dan air juga kurang oksigen.
Dalam kolam tanah ukuran 3 X 10 m2 idealnya diberi bibit sekitar 2000-3000 ekor bibit tinggal nanti bagaimana pemadatannya.


Load disqus comments

0 komentar